Jumat, 20 November 2015

Pendakian Badai

Bareng – bareng nginjek Gunung Gede-Pangrango

Sebelum kita mau packing siapin semua untuk hiking kita semua beres dan membagi tugas masing masing , ada yang booking untuk naik ada yang sewa peralatan untuk naik , ada yang beli konsumsi dan masih banyak lagi .
Naah.. semua udah kebagian kan , H-1 sebelum hiking kita packing tuuh kita bawa banyak carierr dan beberapa daypack ajah, kita hiking 18 orang . kita semua packing saling bantu dan saling kerja sama supaya beres , udah semua beres kita istirahat kumpulin nyawa dan tenaga untuk hiking besok.

Subuh – subuh kita bangun , sekitar jam 5 untuk sholat subuh berjam’ah. Kemudian kita siap – siap sebelumnya kita semua sarapan dulu mengisi perut yang belum kena nasi hehehe... udah semua beres dan tinggal berangkat karena truck udah ada , oh iya kita naik truck lhoo... karena itu lebih seru dan menyenangkan.

Kemudian kita berangkat meuju Mt.Gede-Pangrangi tersebut. Di perjalanan kita bencanda –becanda foto – foto pokoknya nikmatin perjalanan itu deeh..  karena kita lewati jalan yang banyak dikunjungi orang alias tempat pariwisata otomatis banyak sekali yang kita  liat di setiap perjalanan. Asiiik deeh.

Udah sampai tujuan dan turun dari
truck itu , udah langsung bagi – bagi tuh siapa yang bawa carierr dan siapa yang bawa daypacknya. Dan yang lebih enak nya lagi cewek – cewek gausah bawa tas hehehe... enaaakaaan hahaha... terus kita naik untuk sampai pos karena kita melewati jalur Gunung Putri bukan lewat Cibodas, naah...kalo Cibodas kita jalur turun tuuh.

Udah sampai di pos kita semua diperiksa isi tasnya satu – satu karena gak boleh bawa bahan kimia gitu kaya sabun, odol apa lagi make up ga boleeeh malah diLARANG KERAS, udah semua diperiksa beres kita lanjutin hiking itu di perjalanan hiking itu liat kanan kiri indah banget pemandangannya apa lagi kalo udah di atas puncaknya pasti kerrrreeeen tuh hehehe...

Lanjuuuutt... naah pas diperjalanan itu ada teman yang tali carierrnya putus terus ada lagi yang udah kecapean juga ngos-ngosaan, terus ada lagi yang lututnya kerasa karena sakit, naah teman – teman lainnya langsung ambil alih buat gantiin atau bawain tas yang mereka pake... terus teruss naik naik teruus dan masih lama juga buat sampe puncak nya , di sepanjang  jalan canda – canda dan sebelum start untuk hiking kita harus ngisi air dulu buat persedian takut kehausan, kita isi air yang botolnya kosong juga yang belum penuh ini mata air yang kita minum jadii jangan takut kotor karena berani kotor itu baik Rinso.

Yee udah start niih mulai hiking semangat semangat teman teman hehehe... kita semua semangat banget saking semangatnya ada yang duluan lhoo... sampe – sampe disusul juga ga kesusul waah, dan ada juga tim sabar pelan – pelan yang penting sampai jangan terburu – buru...

Pos 1 kita sampe kita istirahat sambil makan mie instan dan seteguk air putih sambil tiduran walawpun itu kotor hahaha yang penting lepas lelah deeh... istirahat ga boleh terlalu lama karena klo kelamaan kita pasti kemaleman ato ga sampe puncak maleem...

Naaah udah gitu kita lanjutin lagi tuh hikingnya, naik naik kepuncak tinggi tinggi sekali hahaha... udah setengah perjalanan kita masih suka canda tawa supaya ga bete dan supaya cepet sampe hihi... udara juga cuaca udah mulai kerasa dingin soalnya kabut udah turun ditambah sama hujan rintik romantis brrr...  yaapp pasti selalu ada cerita di setiap perjalanan hiking ini dari mulai nunggu temen yang masih di belakang sampe kedinginan juga tiduran di pohon, ada yang istirahat dulu sambil cemil cemil makanan.

Alhmdllh kita udah sampe di pos 2 seperti biasa istirahat dulu sejenak sambil cemal cemil makanan yang disediain sama temen- temen , kita juga ketemu pendaki laiinya yang lagi naik sama yang lagi turun, udah gitu ramah – ramah lagi orang – orangnya walwpun gak dikenal sama juga selalu bilang semangat kaa...

Terus terus dan terus disini kita mulai kelelahan dan dingin karena memang hujan turun lumayan deres jadi harus pake jas hujan dulu, ada juga yang ga pakr jas hujan ada yang pake kupluk ajah pokoknya macem macem deeh , ada  yang udah kedingingan banget gara – gara gak kuat dingin, waah udah mau sore niih kitaa terusin perjalanan ke atas walawpun cuaca gak mendukung yang penting kita sampai puncak itu harus.

Alhmdllh kita semua sampai di tempat camp, udah sampai disana Badai juga hujannya lumayan deres jadi kita semua nunggu dulu juga berimbun di pohon, keliatan deeh semuanya capek kedinginan juga campur adukk deeh...

Udah badainya agak reda dan gak terlalu deres kita lanjutin buat cari tempat camp yang udah salah satu temen kita udah tempatin, akhirnya kita sampe juga di tenda waah badai nya tambah gede ajah brrr.. tambah dingin suasananya

Akhirnya kita istirahat juga menikmat malam yang begitu dingiiin ditambah sama badai mantapp deeh, sambil salah satu temen kita buat kopi, susu dan minuman yang hangat, teman  yang lainnya juga beresin tenda untk tidur. Disepanjang malam itu ada yang udah tidur pules ada juga yang ga bisa tidur ada juga yang kedinginan tapi untungnya ga kena Hipotermia jangan sampe yaaa hehehe.

Alhmdllh udah pagi lagii tapi sayang cuaca nya juga masih berkabut dan agak hujan rintik – rintik romantis hehhe... ada yang masih tidur ada juga yang sibuk buat makanan juga ada yang sibuk foto –foto..

Akhirnya kita menikmati pagi yang segerr dan juga dingin pagi itu kita semua sarapan juga buat minuman yang menghangatkan tubuh, maklum dingin sampe ketulang hehehe.. sambil kita foto –foto eeh muncul matahari tapi Cuma sebentar ajah Cuma lewat kita semua ngabisin waktu itu sebaik mungkin karena siang sekitar jam 10 mau ke puncak Mt.Gede dan turun.

Kita semua packing untuk pulang dan menanti keindahan puncak Mt.Gede yeee... semuanya sudah sarapan dan semuanya saling kerja sama untuk beresin tenda yang semalem kita tidur, juga gak lupaa lhooo ambill air untk persedian di jalan nanti. Ayoo lets goo..

Di perjalanan menuju puncak gunung gede itu sangat seru apalagi ditambah beban yang dibawa dipunggung kita terus kabut yang dingiin sampai nutupin semua pemandangan yang ada diperjalanan .. tapi gak kita semua tetap semangat walawpun cuaca kaya gitu, selama diperjalanan itu sering banget ketemu sama pendaki lain yang bawaannya lebih – lebih dari kita semuaa waah hebatt banget kan mereka hahaha...

Yeee akhirnya kilta sampai puncak Gede juga tapi sayang view yang kita dapatin belum bagus solanya masih ketutupan sama kabut itu juga harus pinter – pinter ambil viewnya, udah sampe dipuncak kita foto – foto dan juga istirahat sambil canda – candaan hehehe...

Udah lama kita abisin foto – foto di atas puncak akhirnya kita harus turun karena waktu juga takut kemaleman dijalan, selama perjalanan turun banyak banget kejadian lucu, ada yang jatoh ada yang celana nya robek ada yang kaki nya sakit macem – macem deeh, sampai kita liat rombongan lansia gitu naik waaah hebat yaa walawpun mererka lansia tapi fisik mereka masih kuat mantaaap...

Akhirnyaaa....

kita sampai di Kandang Badak yang dimana tempat itu untuk ngeCamp para pendaki dan gak mau ketinggalan moment juga dong foto – foto lagi deeh heheehe... lanjuuuut terus akhirnya sampai di Kandang Batu disini banyak sumber air nya jadi kita isitirahat dulu sambil isi botol yang kosong.
Yeee sebentar lagi sampai Telaga Biru rasanya senang banget kalo mau udah sampe tuh hehe...akhirnya kita sampai juga di Jembatan Pocong emang sih namanya serem tapi ini memang kaya Pocong hiihhii dan akhirnya kita sampai deeh di Telaga Biru teruuuus lanjuuuut perjalanannya akhirnya kita sampai juga di Pos Pemeriksaan dan kita semua turun dengan SELAMAT alhamdullilah kita semua jalan dulu sampai gerbang CIBODAS karena kita di jemput sama Truck yang anter kita tadi pagi...
Naaah kita semua udah naik ke dalem Truck semuanya pada capek ada yang lan langsung tidur ada juga yang masuk angin heheh tapi itu semua Asik dan Seruuuu....

Buat teman – teman semua menikmati Alam itu sangat menyenangkan apalagi menjaga dan melestarikan Alam. Dan Nikmat TUHAN yang ada di alam ini sangatlah Indah dan Luar Biasa.